Pantai Jodoh

Pantai, jika mendengar kata ini mungkin anda telah membayang kan hamparan laut yang luas dan pasir putih yang lembut. Namun bukan bagi pantai yang satu ini, terletak dipinggir sungai Martapura dan menjadi sarana nongkrong anak-anak muda Rakyat Borneo Kota Banjarmasin.

Pantai yang satu ini di sebut Rakyat Borneo Sekitar dengan pantai Jodoh. Mungkin nama ini diambil karena banyak pasangan yang lagi pacaran atau si jomblo yang lagi berburu pasangan sejati ditempat ini.

Gambar : Qori

Bukan sekedar tempat nongkrong pasangan muda-mudi saja. Tempat ini bisa dimanfaat anak muda lain nya untuk latihan skate board dan tari kejang yang lebih menghidupkan suasana setempat. Selain iti pula, karena tempatnya yang lumayan cantik sering pula digunakan untuk foto-foto para pengantin baru atau sekedar memancing ikan di sungai Martapura.

Diacara tertentu, seperti acara yang berlangsung di sungai tempat ini menjadi sasaran. Sedangkan saat bulan Ramadhan tiba. Serbuan masyarakat lebih banyak karena perubahan fungsi menjadi pasar Wadai (pasar kue dalam bahasa banjar).

  1. gravatar

    # by Pro Rakyat - 23 April 2009 pukul 21.34

    hoohooohoooohooo.... pantai jodoh?!?!?