Jembatan Kahayan

Siapa bilang Jembatan hanya sebagai Alat penyebrangan?
Jika berkunjung ke kota cantik Palangkaraya, mari mampir ke jembatan penyebrangan yang satu ini. Karena terbentang diatas sungai kahayan, maka jembatan ini dinamakan dengan jembatan Kahayan. Dulu jembatan ini menurut Rakyat Borneo Sekitar pernah runtuh. Namun dibangun kembali dengan sangat kokoh.

Gambar : Isek Mbuhen?

Jembatan ini, dimanfaatkan Rakyat Borneo Kota Palangkaraya sebagai tempat rekreasi. Siang hingga malam anda bisa mengunjungi tempat ini, karena pasti akan selalu ramai. Jika bosan sekedar menikmati Sungai Kahayan dari atas Jembatan. Dibawah, anda akan merasakan hal berbeda dengan bermain air dibawah jembatan. Disuguhi beberapa jajanan dan gorengan yang bisa anda nikmati. Hmm... Uniknya gorengan disini, anda tidak menikmati gorengan tersebut secara bulat-bulat seperti Bakwan, Tahu Isi dan Tempe. Terlebih Dahulu, gorengan tersebut akan di cincang dan dikuahi pates.

Disebrang Kota Palangkaraya, masih kawasan jembatan kahayan. Anda bisa menikmati jagung bakar yang pasti nya juga nikmat. Jika pada musim kemarau tiba, air sungai akan dangkal dan timbul lah pasir-pasir putih membentuk sebuah pantai, warga sekitar menyebutnya dengan Busung.

Gambar : Isek Mbuhen?

Dimalam hari, suasana tampak berubah. Jika disiang hari banyak anggota keluarga yang berkunjung. Kini muda-mudi Borneo Kota Palangkaraya menyerbu tempat ini. Itu dikarenakan suasana romantis yang ditimbulkan oleh sorot-sorot lampu jembatan Kahayan ini. Jika berkesempatan berkunjung kesini, Mari nikmati suasananya bersama Rakyat Borneo Kota Palangkaraya.

  1. gravatar

    # by Unknown - 23 April 2009 pukul 23.38

    mirip jembatan rumpiang.

  2. gravatar

    # by Anonim - 24 April 2009 pukul 01.29

    apakah air sungai dibawahnya masih bening?

  3. gravatar

    # by baburinix! - 24 April 2009 pukul 06.54

    ntuk mohammad qori: tatap ai banyu nya karuh jua

    nang nyaman tu ma itihi jemabatan pas di balakang pasar kahayan dimuka rumah dingsanak...umaaaa bagus banar kam!

  4. gravatar

    # by Anonim - 25 April 2009 pukul 21.49

    weiihhhh kerennnnn.... :D

  5. gravatar

    # by Pandu - 26 April 2009 pukul 00.14

    hmmmm...........
    mantap !!!!

  6. gravatar

    # by syafwan - 26 April 2009 pukul 10.42

    kapan saya diundang kesana nih